Selasa, 24 Januari 2017

Huawei Hadirkan Aplikasi Kecerdasan Buatan Amazon

id Huawei Hadirkan Aplikasi Kecerdasan Buatan Amazon, Huawei
Huawei Hadirkan Aplikasi Kecerdasan Buatan Amazon
Huawei Mate 9 (huawei.com)
Las Vegas (Antara Kalteng) - Raksasa teknologi Tiongkok Huawei akan menghadirkan aplikasi kecerdasan buatan Amazon, Alexa, dalam smartphone andalannya untuk peluncuran di Amerika Serikat.

Mate 9 Huawei akan dilengkapi asisten pribadi digital yang dikembangkan Amazon seperti diumumkan di Consumer Electronics Show pekan ini seperti dilansir AFP.

Mate 9, phablet berlayar besar yang dipasarkan sebagai saingan untuk ponsel besar dari Apple dan Samsung, bisa didapatkan oleh para pembeli Amerika Serikat “pada awal 2017,” kata perusahaan Tiongkok tersebut di pameran teknologi Las Vegas itu.

Huawei mengatakan ini adalah smartphone pertama yang sudah di-install dengan  Amazon Alexa, asisten digital berbasis cloud yang diaktivasi dengan suara yang bisa mengendalikan perangkat rumah pintar atau menjawab pertanyaan.

Amazon menghadirkan Alexa bagi pihak ketiga dalam rangka meningkatkan eksistensinya di bidang elektronik konsumen dengan kecerdasan buatan dan home automation.

Alexa bersaing dengan layanan serupa yang dikembangkan Google, Microsoft dan Apple yang bisa digunakan di smartphone atau pusat pengeras suara rumah.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga