Kamis, 30 Maret 2017

Real Madrid Berhasil Kalahkan Granada

id Real Madrid, Real Madrid Berhasil Kalahkan Granada
Real Madrid Berhasil Kalahkan Granada
Sejumlah Pemain Real Madrid (UEFA.COM)
Madrid (Antara Kalteng) - Real Madrid menghantam Granada dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-17 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu.

Kemenangan itu makin memantapkan posisi Madrid di puncak klasemen sementara dengan raihan 40 poin, terpaut enam poin dari Barcelona (34) yang belum memainkan pekan ke-17 mereka.

Di sisi lain tim besutan Zinedine Zidane itu berpeluang untuk memperbesar keunggulan jarak poin, mengingat mereka masih memiliki satu pertandingan yang belum dilakoni lantaran mengikuti kompetisi Piala Dunia Antar Klub pada Desember 2016 lalu.

Gol-gol kemenangan Madrid dicetak oleh Isco, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo serta Casemiro.

Madrid berhasil memanfaatkan keteledoran pemain tengah Granada yang kehilangan bola di lini tengah untuk kemudian diteruskan oleh Benzema kepada Isco yang berdiri cukup bebas dan melepaskan tembakan demi membuka keunggulan tuan rumah pada laga baru berjalan 12 menit.

Keunggulan Madrid berganda pada menit 20 saat bola percobaan tembakan Luka Modric berhasil dihentikan penjaga gawang Guillermo Ochoa, namun bola muntah sukses disambar Benzema yang berdiri tanpa kawalan berarti.

Tujuh menit kemudian, sebuah umpan silang nan matang dari Marcelo berhasil disambut Ronaldo yang berlari ke dalam kotak penalti demi menanduk bola ke dalam gawang sekaligus memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3-0.

Madrid tak membutuhkan waktu lama untuk membuat keunggulan mereka menjadi 4-0 setelah Isco menyambut umpan tarik Modric di tiang jauh.

Pada menit 58 Casemiro berhasil lepas dari radar penjagaan di tiang jauh, demi menyambut umpan yang dilepaskan James Rodriguez dari sebuah tendangan bebas sekaligus memperbesar keunggulan menjadi 5-0 bagi Madrid.

Ochoa memang kebobolan lima gol di laga tersebut, namun Granada bisa kalah lebih telak jika saja ia tak melakukan delapan penyelamatan atas peluang-peluang berbahaya Madrid.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo (Fabio Coentrao); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (James Rodriguez); Isco (Marco Asensio), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Granada (5-4-1): Guillermo Ochoa (PG); Tito, Ruben Vezo, Lomban, Gabriel Silva, Franck Tabanou (Ezequiel Ponce); Jeremie Boga (Alberto Bueno), Uche (Javi Marquez), Sergi Samper, Andreas Pereira; Artem Kravets
Pelatih: Lucas Alcaraz

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga