Sabtu, 24 Juni 2017

BNK Bartim Segera Razia Narkoba ke Sekolah, Ada Apa?

id barito timur, BNK bartim razia ke sekolah, BNK Bartim
BNK Bartim Segera Razia Narkoba ke Sekolah, Ada Apa?
Ilustrasi - Ketua BNK Bartim H Suriansyah (kanan) bersama Kasat Resnarkoba AKP Dhani Sutirta berkomitmen kuatkan pencegahan dan pemberantasan pengedar dan penyalahguna edar gelap narkoba di tahun 2017. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)
Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Barito Timur segera melakukan razia narkoba ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Ketua BNK H Suriansyah mengatakan, razia dilakukan pada tahun ini 2017 dengan lokasi sekolah yang belum ditentukan dan akan dilaksanakan secara dadakan.

"Informasi yang diterima BNK, ada anak pelajar yang membawa dan memakai narkoba di sekolah," ungkapnya di Tamiang Layang.

Menurutnya, ini menjadi perhatian BNK dalam mencegah dan memberantas bandar serta peredaran gelap narkoba di Kabupaten berjuluk Gumi Janang Kalalawah itu.

Generasi muda merupakan penerus bangsa yang harus dilindungi dari bahaya narkoba. Jika rusak, makan akan terasa pada era mendatang. Terlebih lagi di era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dimana generasi penerus bangsa menengukan masa depan bangsa kedepan.

Terpisah, Kasat Resnarkoba Polres Bartim, AKP Dhani Sutirta mengatakan, pihaknya siap mendukung BNK dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahguna dan edar gelap narkoba.

"Kita 'backup'. Mulai dari sosialisasi ke sekolah hingga menangkap pengedar narkoba. Contohnya seperti tiga bersaudara yang menjadi bandar Charnopen (zenith) beberapa waktu lalu di ampah, Kecamatan Dusun Tengah," ungkapnya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga