Senin, 20 Februari 2017

Juventus Kalahkan Bologna, Cetak Rekor 26 Menang Kandang

id juventus, juventus lawan bologna, rekor kemenangan juventus
Juventus Kalahkan Bologna, Cetak Rekor 26 Menang Kandang
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain. (juventus.com)
Milan (Antara/Reuters) - Gonzalo Higuain membukukan dua gol untuk membawa Juventus menang mudah 3-0 atas Bologna pada Minggu, yang sekaligus mengukir rekor Liga Italia dengan 26 kemenangan kandang beruntun.

Kemenangan Juventus membuat mereka tetap unggul empat angka atas Roma di puncak klasemen dengan satu pertandingan yang belum dimainkan. Juve memiliki 45 angka, sedangkan Roma mengoleksi 41 angka, Napoli 38 angka, dan Lazio di peringkat keempat dengan 37 angka.

Juventus, yang bertekad untuk memenangi gelar untuk keenam kalinya secara beruntun, mematahkan rekor mereka sendiri yakni 25 kemenangan kandang berturut-turut saat masih diasuh Antonio Conte antara 2013 sampai 2014.

Higuain, pencetak gol terbanyak di liga musim lalu bersama Napoli, melepaskan sepakan voli untuk membawa Juventus memimpin pada menit ketujuh dari operan Miralem Pjanic, dan sesama pemain Argentina Paulo Dybala mengonversi empat menit sebelum turun minum.

Higuain mengungguli para pengawalnya untuk menanduk operan Stephan Lichtsteiner saat babak kedua berlangsung sepuluh menit, membuat dirinya telah mengoleksi 12 gol di liga.

Tim peringkat kedua AS Roma memerlukan gol bunuh diri dari Armando Izzo untuk menang 1-0 di markas Genoa, dan tetangganya Lazio berhasil selamat dari gol kontroversial yang tidak disahkan sebelum mengamankan kemenangan pada menit terakhir atas tim papan bawah Crotone.

Ivan Perisic mencetak gol pada kedua babak, ketika Inter Milan bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Udinese dan membukukan kemenangan keempat mereka secara beruntun di liga.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga