Ini Tanggapan Conte, Soal Kartu Merah dan Perubahan Pemain Usai Chelsea vs Peterborough

id chelsea, antonio conte, john terry

Ini Tanggapan Conte, Soal Kartu Merah dan Perubahan Pemain Usai Chelsea vs Peterborough

Pedro, pemain Chelsea. (720pfilmizle.biz)

London (Antara/Reuters) - Chelsea mempertimbangkan mengajukan banding terhadap kartu merah yang didapat kapten klub John Terry saat timnya menang 4-1 atas Peterborough United pada putaran ketiga Piala FA yang dimainkan pada Minggu, kata manajer Antonio Conte.

Terry, yang memainkan pertandingan pertamanya untuk dua bulan, diusir keluar lapangan oleh wasit Kevin Friend pada menit ke-67 karena melanggar Lee Angol untuk mencegah sang lawan mencetak gol melalui peluang bersih.

Namun Conte merasa sang wasit melakukan kesalahan.

"Menurut saya itu bukan keputusan bagus dari wasit," kata pria Italia itu kepada para pewarta. "Pertama karena John tidak menjatuhkannya dan kedua karena di belakang John masih ada (Branislav) Ivanovic."
   
"Mungkin kami akan melakukan banding untuk situasi ini karena John tidak layak menerimanya."
   
"Saya senang dengan John karena ia memperlihatkan komitmen hebat dan ia menunjukkan kepada saya bahwa ia merupakan orang yang baik dan ia banyak membantu saya di ruang ganti."
   
"Menurut saya ia akan banyak bermain pada paruh kedua musim."
   
Saat ditanyai apakah Terry akan ditawarkan kontrak baru setelah kontraknya saat ini habis pada akhir musim, Conte mengatakan itu adalah keputusan klub dan bukan hanya dirinya seorang.

    
   Komitmen bagus
Secara keseluruhan, ia bersyukur tim asuhannya tidak mengalami kesulitan saat melawan tim yang berasal dari divisi lebih rendah seperti yang dialami tim lain seperti Liverpool, yang ditahan imbang oleh Plymouth Argule, atau Bournemouth, yang kalah di markas Millwall, setelah mengistirahatkan sebagian besar pemain intinya.

Dua gol Pedro plus masing-masing satu gol dari Willian dan Michy Batshuayi menghancurkan mimpi-mimpi tim strata ketiga Peterborough.

"Kami mengubah banyak pemain karena menurut saya pada pertandingan ini saya dapat memberi kesempatan untuk melihat beberapa pemain yang tidak banyak bermain," kata Conte. "Maka saya melihat banyak kesempatan. Kami memperlihatkan komitmen bagus dan kami memperlihatkan diri sebagai tim dan kami menang sebagai tim."  
   
"Ketika Anda mengubah sembilan pemain itu tidak mudah. Para pemain muda memperlihatkan kepada saya bahwa mereka telah berkembang."
 
Chelsea, yang kalah di markas Tottenham Rabu silam setelah 13 kemenangan beruntun di liga, meneruskan perjalanan mereka ke markas juara bertahan Leicester City pada Sabtu.

Mereka akan dapat memainkan bek Nathan Ake setelah mengonfirmasi bahwa ia telah kembali dari masa peminjaman di Bournemouth.

"Ake memberi saya opsi-opsi penting," kata Conte. "Chelsea adalah rumahnya."