Minggu, 23 April 2017

Pembangunan Infrastruktur Masih Prioritas di Lamandau

id lamandau, pembangunan infrastruktur, bupati lamandau
Pembangunan Infrastruktur Masih Prioritas di Lamandau
Bupati Lamandau Marukan (Foto Humas Lamandau)
Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pembangunan infrastruktur untuk menjembatani kesenjangan dan mewujudkan pemerataan hasil-hasil pembangunan antar wilayah kecamatan dan antar pedesaan serta membuka isolasi wilayah masih menjadi prirotas dalam anggaran daerah, kata Bupati Lamandau, Ir Marukan, Senin.

Ia mengatakan, bila pembangunan ekonomi sudah terdorong pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Juga, akan meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan berikut jaringannya.

Pembangunan ekonomi sangat diperlukan dalam rangka menurunkan tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Pembangunan infrastruktur dasar dilaksanakan dalam rangka mendorong pembangunan ekonomi.

"Program dan kegiatan yang dilaksanakan dinas/badan pada hakekatnya merupakan perwujudan amanah rakyat kepada pemkab Lamandau yang harus dijunjung tinggi," jelas Marukan.

Dalam pelaksanaanya, terang Marukan, perlu dilakukan secara transparan dan akuntabel sebagai salah satu wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat. Setiap unsur pelaksana harus mampu memberikan informasi yang lengkap dan akomodatif untuk pengawasan dan pengendalian.

Marukan juga menghimbau keada kepada SKPD selaku pengguna anggaran yang diberi tanggungjawab untuk melaksanakan kegiatan agar membuat langkah tindak lanjut. Tujuannya, agar pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Diungkapkannya, dengan kondisi keuangan daerah yang belum besar, memaksa pemda harus membuat prioritas agar sasaran pembangunan dapat tercapai. Beda keadaannya bila dana pembangunan tersedia, mungkin bisa dibangun bersama.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga