Bupati Minta Maaf Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Katingan

id Katingan, Bupati Katingan Selingkuh, Ahmad Yatengli, Bupati Minta Maaf Kepada Seluruh Masyarakat Katingan

Bupati Minta Maaf Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Katingan

Bupati Katingan Ahmad Yatengli (Foto Antara Kalteng/M Tedy)

Kasongan (Antara Kalteng) - Bupati Katingan, Kalimantan Tengah Ahmad Yatenglie meminta maaf kepada seluruh Kabupaten Katingan terkait permasalahan tindakkan asusila yang ada di daerah itu.

"Saya meminta maaf kepada seluruh lembaga dan lapisan masyarakat terkait permasalahan ini hingga membuat malu dan tercemarnya nama baik Kabupaten Katingan dan masyarakat Katingan," katanya di Kasongan, Senin.

Ia mengatakan, tidak mau berpolemik dan berkomentar banyak perihal kasus tersebut, biarlah nantinya kita sama-sama menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian daerah Kalimantan Tengah.

Pihaknya juga menyerahkan kasus ini kepada kepolisian untuk segera diselesaikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya, Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kabupaten Katingan Marcelius mengatakan Bupati Katingan Ahmad Yatenglie mengundurkan diri apabila terbukti bersalah dalam kasus perselingkuhannya FY.

Dia mengatakan daripada nantinya dilakukan proses pemakzulan atau diberhentikan, maka lebih baik dia mengajukan pengunduran diri. Sebab hal itu kesepakatan bersama dari Partai Gerindra baik yang ada di Kabupaten Katingan maupun di kota lainnya se-Indonesia.

"Kami meminta untuk yang bersangkutan selaku bupati supaya mengajukan pengunduran diri, hal tersebut berdasarkan tuntutan dari masyarakat khususnya kabupaten katingan," kata Marcelius yang juga Ketua DPC partai Gerindra.