Kamis, 19 Januari 2017

Hingga Agustus, Persediaan Beras Di Kapuas Masih Aman

id Kapuas, Bulog Kapuas, Persediaan Beras Di Kapuas Masih Aman, Bahtera Pinen
Hingga Agustus,  Persediaan Beras Di Kapuas Masih Aman
Kepala Bulog Dipre Kapuas Bahtera Pinen (kanan). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)
Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Hingga bulan Agustus 2017 mendatang,  persediaan beras di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah masih aman,  termasuk beras raskin yang dibagikan setiap tiga bulan sekali tetap tersedia. 

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Bulog Dipre Kapuas Bahtera Pinen yang ditemui di ruang kerjanya, Senin.

"Untuk tahun 2017 Bulog Kapuas menyediakan cadangan beras sebanyak 2.900 ton beras. Jumlah itu sudah termasuk beras untuk persediaan bencana alam, seperti banjir atau kebakaran lahan," katanya. 

Bulog juga tetap menyediakan beras Raskin, dimana jumlah permintaan beras Raskin sesuai dengan jumlah data yang pihaknya peroleh dari Kesra Pemkab Kapuas setiap tiga bulan sekali. 

Terkait dengan program bulog berupa Rumah Pangan Kita (RPK) di Kabupaten Kapuas kini terus berjalan dan dari data yang ada sudah memikiki 27 autlet yang tersebar di Kabupaten Kapuas maupun Pulang Pisau. 

Program RPK sendiri adalah suatu bentuk kerja sama antara Bulog dengan masyarakat pedagang baik perseorangan, pemilik kios, koperasi dengan persyaratan mudah. 

"Mitra RPK akan mendapatkan beras, gula pasir dan minyak goreng dengan harga murah serta mendapatkan media promosi berupa banner dan flayer," tambahnya 

Dia mengatakan, selain mengembangkan program RPK,  bulog divre wilayah kapuas juga melakukan pemantauan dan operasi pasar di sejumlah titik pasar pada wilayah Kapuas dan Pulang Pisau.   

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga