Sabtu, 21 Januari 2017

Guna Permudah Layanan Bagi Masyarakat, BPJS Kesehatan Siapkan 354 Loket Pembayaran

id Palangka Raya, BPJS Kesehatan, Fitria Nurlaila Pulukadang, Guna Permudah Layanan Bagi Masyarakat, BPJS Kesehatan Siapkan 354 Loket Pembayaran
Guna Permudah Layanan Bagi Masyarakat, BPJS Kesehatan Siapkan 354 Loket Pembayaran
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Palangka Raya, Fitria Nurlaila Pulukadang dalam acara sosialisasi pembayaran iuran kepada chanel pembayaran BPJS Kesehatan di Palangka Raya, Senin (9/1/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palangka Raya menyiapkan 354 loket pembayaran guna mempermudah layanan bagi peserta yang ingin melakukan pembayaran.

"Ke-354 loket tersebut tersebar di lima wilayah yakni di Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Katingan, Kapuas dan Kabupaten Gunung Mas," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Fitria Nurlaila Pulukadang di Palangka Raya, Senin.

Dia mengatakan pembayaran itu dapat dilakukan melalui transaksi di Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Selain itu juga dapat dilakukan di melalui Payment Point Online Bank (PPOB) atau loket-loket pembayaran bertanda khusus.

"Hingga saat ini kerja sama `channel` pembayaran sudah terjalin antara BPJS Kesehatan dengan PT Pos Indonesia, Pegadaian, Alfamart, Indomaret, Fastpay dan Apotek K-24, Circle K dan loket-loket pembayaran bertanda khusus," katanya.

Dalam rangka memaksimalkan dan memberikan kemudahan terhadap peserta jaminan, BPJS juga terus berupaya menambah jumlah loket-loket pelayanan pembayaran kepesertaan.

Ia pun meminta dukungan seluruh pemangku kepentingan untuk dapat mengoptimalkan pembayaran iuran peserta JKN KIS, khususnya kepada Bank Mitra dan saluran pembayaran iuran dalam memberikan pelayanan.

"Mitra juga agar memberikan pemahaman sekaligus penyamaan persepsi dalam meningkatkan tanggung jawab peserta JKN-KIS," katanya.

Pernyataan itu diungkapkan dia pada acara sosialisasi pembayaran iuran kepada saluran pembayaran BPJS Kesehatan yang dihadiri sejumlah mitra penyedia loket pelayanan pembayaran kepesertaan. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga