Kamis, 30 Maret 2017

Pemkot Palangka Raya Berupaya Terus Tambah Ruang Terbuka Hijau

id Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mofit Saptono Subagio,ruang terbuka hijau, RTH
Pemkot Palangka Raya Berupaya Terus Tambah Ruang Terbuka Hijau
Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, telah memprogramkan penambahan jumlah ruang terbuka hijau (RTH) yang berfungsi sebagai ruang publik.

"Ada pekerjaan yang belum maka harus segera kita selesaikan yang salah satunya ialah pembangunan ruang publik. Selain menyelesaikan yang ada kita juga harus terus menambah jumlah ruang publik yang ada," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio di Palangka Raya, Senin.

Menurut Mofit, ibu kota Kalimantan Tengah ini masuk pada tahap perkembangan, yakni dari kota sedang menuju golongan kota besar.

"Kota ini bergerak dari kota sedang menuju kota besar. Beberapa kali saya diskusi dengan pak wali kota maka diputuskan jika penambahan ruang publik ini mutlak dilakukan," katanya.

Untuk itu, dia pun berharap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di "Kota Cantik" ini dapat menjalin kerja sama dalam meningkatkan pembangunan daerah.

Saat ini pembangunan ruang publik yang tengah dalam tahap pembangunan di antaranya taman di Jalan Rajawali dan taman di Jalan Yos Sudarso.

Pembangunan taman yang juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau ini dilaksanakan dalam beberapa tahap dengan menelan dana miliaran rupiah.

Pembangunan itu pun akan segera dilanjutkan kembali dan pemerintah kota memastikan taman kota tersebut akan dapat dinikmati masyarakat pada 2017.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga