Senin, 27 Maret 2017

Peringatan!!! Tak Gunakan Helm, Polres Ini Akan Tindak Tegas

id Kapuas,Polres Kapuas, Tak Gunakan Helm, Polres Ini Akan Tindak Tegas, Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan
Peringatan!!! Tak Gunakan Helm, Polres Ini Akan Tindak Tegas
Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)
Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Masih adanya warga masyarakat yang mengabaikan keselamatan dalam berkendara roda dua tanpa menggunakan helm pengaman kepala, membuat satlantas Polres Kapuas gerah dan dalam waktu dekat akan melakukan razia dan penindakan. 

Di beberapa wilayah yang dilintasi jalur trans Kalimantan seperti Kecamatan Basarang serta Anjir Kecamatan Kapuas Timur masih di dapati warga setempat yang membandel tanpa mengindahkan keselamatan dalam berkendaraan, padahal jalur tersebut termasuk jalur padat dan tingginya pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat. 
 
"Seperti itulah kenyataannya, masih ada warga masyarakat yang kurang sadar arti keselamatan dalam berkendara, melihat ini mau tidak mau akan kita lakukan penertiban berlalu lintas lebih rutin lagi dan tindakan bagi yang melanggar," tegas Kapolres AKBP Jukiman Situmorang melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan,  selasa. 

Pihaknya akan melalukan berbagai cara yang diantaranya sosialisai lebih diintensifkan,  pendekatan bagaimana merubah mindset warga masyarakat sendiri untuk sadar betapa pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara. 

"Ini untuk kepentingan mereka sendiri bahwa dengan menggunakan helm setandar selain kelengkapan lainnya sangatlah penting guna mengurangi resiko korban kecelakaan," ucapnya. 

Bagian kepala lanjutnya, sangatlah rawan jika terbentur atau terjatuh dari kendaraan yang dapat berujung fatal hingga merenggut nyawa. 

"Padahal cukup sering contoh kejadian yang membawa korban nyawa akibat kelalaian tanpa pengaman maksimal, mestinya dapat dijadikan pelajaran," katanya.
 
Disebutkankannya, peristiwa pekan lalu di Kapuas Timur yang merenggut empat korban meninggal dunia salah satu akibatnya adalah tidak menggunakan helm. 

"Helm tidak digunakan, namun diletakkan di bagian depan kendaraan dan akibatnya fatal saat terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga