Selasa, 24 Januari 2017

Nasib Tenaga Kontrak Masih Terkatung-Katung! Hingga Kini Belum Ada Kepastian?

id Barito Selatan, nasib tenaga kontrak, barsel, Nasib Tenaga Kontrak Barsel Belum Ada Kepastian, Buntok, Edi Kristianto
Nasib Tenaga Kontrak Masih Terkatung-Katung! Hingga Kini Belum Ada Kepastian?
Ilustrasi - Sejumlah warga Kalteng saat mendaftarkan diri sebagai tenaga kontrak di Kota Palangka Raya (Foto Antara Kalteng/Redianto Tumon)
Buntok (Antara Kalteng) - Nasib tenaga kontrak di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang di rumahkan beberapa waktu lalu masih belum ada kepastian.

"Kita masih menunggu dan hingga kini masih belum ada kepastian, apakah akan direkrut kembali bekerja atau tidak," kata salah seorang tenaga kontrak yang namanya enggan disebutkan, di Buntok, Selasa.

Kalau memang direkrut kembali untuk bekerja ataupun tidak kata dia, dirinya berharap agar bisa diberikan informasinya sehingga tidak menunggu seperti sekarang ini.

Mantan Kabag Humas Protokol Barsel, Tri Wahyu Irianto membenarkan bahwa sebetulnya para tenaga kontrak di rumahkan tersebut sudah dirumahkan dan nasib mereka masih terkatung-katung.

"Saat ini nasib tenaga kontrak yang di rumahkan itu terkatung-katung dan seharusnya ada ketegasan nasib mereka ini, sebab gaji bagi tenaga kontrak tersebut sudah disetujui dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Barsel 2017," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Barsel, Edi Kristianto mengatakan, para tenaga kontrak ini akan diproses setelah serah terima jabatan para pejabat yang baru dilantik.

"Untuk tenaga kontrak security dan kebersihan, sudah mulai bekerja, sedangkan yang lain akan diproses setelah serah terima jabatan," tambah Sekda Barsel, Edi Kristianto.

Menurut dia, masa kerja tenaga kontrak ini selama satu tahun dan kalau memang diperlukan kembali, maka kontraknya akan diperpanjang dan begitu juga sebaliknya. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga