Ini Harapan Gubernur Kepada Kapolda Kalteng Yang Baru

id Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Kapolda Brigjen Pol Anang Revandoko, Brigjen Pol Fakhrizal, Ini Harapan Gubernur Kepada Kapolda Kalteng Yang Baru
Ini Harapan Gubernur Kepada Kapolda Kalteng Yang Baru
Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berharap Kapolda Brigjen Pol Anang Revandoko yang menggantikan Brigjen Pol Fakhrizal dapat mendukung berbagai kebijakan Pemerintah Provinsi itu.

Selama ini koordinasi maupun komunikasi Pemprov dengan Kapolda Kalteng terjalin sangat baik sehingga dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan, kata Sugianto di Palangka Raya, Selasa.

"Saya juga mengharapkan dukungan dari Kapolda yang baru untuk memberantas narkoba di Kalteng. Tindakan tegas harus diberikan terhadap siapa saja yang terlibat dalam peredaran Narkoba," ucapnya.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini menyebut usulan menembak bandar narkoba seperti yang telah dilakukan selama ini dapat tetap dilanjutkan oleh Kapolda yang baru.

Dia mengatakan, beberapa bandar narkoba terpaksa ditembak saat dilakukan penangkapan. Tindakan ini sangat diparesiasi karena memperlihatkan bahwa Kalteng sangat serius memerangi narkoba.

"Kita harus perangi yang namanya narkoba. Jangan takut mengambil tindakan. Andai dianggap dosa, biar Gubernur dosanya. Kenapa? Karena untuk menyelamatkan ribuan orang di Kalteng. Tidak boleh mundur, harus maju terus," tegas Sugianto.

Selain memerangi Narkoba, Gubernur Kalteng juga membicarakan terkait keragaman di Kalteng. Menurutnya menjaga keragaman tak kalah pentingnya dari memerangi narkoba.

Dia mengatakan, peran kepolisian pun sangat diharapkan dalam hal yang satu ini, khususnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kapolda Kalteng dapat melakukan penegakan hukum sekaligus mengayomi masyarakat bahkan berkerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan Kalteng," demikian Sugianto.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga