Sabtu, 21 Januari 2017

Siaga 24 Jam, Begini Upaya Petugas Pemadam Kebakaran

id Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Siaga 24 Jam, Begini Upaya Petugas Pemadam Kebakaran, Buntok
Siaga 24 Jam, Begini Upaya Petugas Pemadam Kebakaran
Ilustrasi (istimewa)
Buntok (Antara Kalteng) - Pemadam kebakaran, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah selalu siap siaga 24 jam secara nonstop.

Kasi Operasional Pemadam Kebakaran Pada Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Barsel, Untung Purbaya di Buntok, Selasa mengatakan pihaknya selalu siap siaga 24 jam nonstop.

"Anggota Pemadam selalu siaga dan aplus setiap pagi ke regu selanjutnya," katanya.

Menurut dia, pihaknya juga memiliki enam unit mobil pemadam kebakaran dan ditambah satu unit mobil pemandu jenis pic up membantu masyarakat bila terjadi kebakaran.

Untung Purbaya juga mengimbau masyarakat di wilayah itu meningkatkan kewaspadaan bahaya kebakaran.

"Periksalah kompor setelah memasak. Matikan alat elektronik apabila sudah tidak digunakan kembali dan bila ditemukan instalasi listrik yang rusak segera diperbaiki," pinta dia.

Hal ini penting dilakukan, mengingat pemicu kebakaran terkadang terjadi karena pemilik rumah terutama kalangan ibu rumah tangga lupa mematikan kompor setelah memasak.

"Di samping itu juga penggunaan alat elektronik dan instalasi listrik juga beresiko tinggi terhadap kebakaran, karena kebanyakan peristiwa kebakaran berawal dari arus pendek listrik," kata dia.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga