Sabtu, 22 Juli 2017

Camat Berharap Musrenbangdes Ciptakan Program Pembangunan Desa yang Optimal

id barito timur, benua lima, camat benua lima, musrenbangdes desa bamban
Camat Berharap Musrenbangdes Ciptakan Program Pembangunan Desa yang Optimal
Camat Benua Lima Trikorianto didampingi perangkat pemerintah desa saat membuka musrenbanhdes di kantor Desa Bamban, Rabu (11/1). (Istimewa)
Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Camat Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Trikorianto mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Bamban hendaknya menciptakan program untuk pembangunan desa secara optimal.

"Kegiatan musrenbangdes, bukan hal yang baru, karena menjadi suatu rutinitas setiap tahun dalam perencananan. Hasilnya diharapkan bisa mengakomodasi semua harapan masyarakat, dan menjadi program prioritas," katanya saat membuka kegiatan Musrenbangdes, di kantor Desa Bamban, Rabu.

Ia mengatakan, untuk menyusun program prioritas desa tersebut, Pemerintahan Desa hendaknya memperhatikan aspirasi masyarakat dan melihat kondisi lapangan. Selain itu, utamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi maupun golongan.

Program yang telah disusun Pemerintahan Desa tentu akan terlihat sumber anggarannya pada masing-masing program tersebut. Setela itu diperlukan pelaksanaan program yang baik sesuai peraturan yang berlaku dalam pemrograman itu.

"Saya mengharapkan Musrenbangdes ini menghasilkan rumusan untuk percepatan pembangunan di desa setempat," kata Ampera.

Selain itu, Trikorianto juga mengharapkan Musrenbangdes bisa  berjalan lancar dan optimal sesuai harapan bersama, untuk kemajuan pembangunan di tiap desa. Musrenbangdes ini juga akan dilanjutkan pada desa dan kelurahan se-Kecamatan Benua Lima.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, program yamg direncanakan Pemerintah Desa hendaknya tidak tumpang tindih dengan program Pemerintah Kabupaten Bartim.

"Kades maupun perangkat desa, bisa berkoordinasi dengan SKPD yang ada di Kabupaten agar tidak ada program yang tumpang tindih," ungkapnya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga