Minggu, 24 September 2017

Anggota DPRD Ini Minta Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Mutu Pendidikan

id DPRD Palangka Raya, Palangka Raya, Mukarramah, pendi, Anggota DPRD Ini Minta Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Mutu Pendidikandikan, mutu pendidikan
Anggota DPRD Ini Minta Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Mutu Pendidikan
Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah meminta Kepala Dinas Pendidikan, yang baru, segera meningkatkan mutu pendidikan kota setempat.

"Kami berharap Kepala Dinas Pendidikan yang baru dapat membawa dunia pendidikan ke arah yang semakin baik. Untuk itu, mutu pendidikan di kota ini harus segera ditingkatkan," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Politisi Nasdem itu juga meminta Kepala Dinas Pendidikan yang baru semakin fokus pada program peningkatan mutu pendidikan di "Kota Cantik" ini.

Saat ini, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palangka Raya tentang perangkat daerah Nomor 11 Tahun 2016, susunan SKPD dan sejumlah pejabatnya mengalami perubahan.

Salah satunya terjadi pada dinas pendidikan yakni yang pada awalnya bernama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berubah menjadi Dinas Pendidikan.

"Apalagi Dinas Pendidikan sekarang ini berdiri sendiri dan tidak gabung lagi dengan kebudayaan. Untuk itu kami tunggu gebrakan kepala dinas yang baru dalam upaya peningkatan mutu pendidikan," katanya.

Peningkatan kualitas pendidikan tersebut, menurut Mukarramah, tak hanya terbatas di perkotaan melainkan juga harus merata pada pelaksanaan pendidikan di daerah pinggiran.

Sementara itu, Kadisdik Palangka Raya yang baru saja menjabat Sahdin Hasan mengatakan saat ini tengah fokus pada konsolidasi internal dan eksternal.

"Saat ini saya fokus pada konsolidasi internal dan eksternal serta mempelajari permasalahan dunia pendidikan. Ini kami laksanakan agar program yang kami susun efektif dan efisien," kata Sahdin.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga