Saat Perbaiki Atap Ruko, Tukang Ini Kesetrum Listrik

id Kapuas, Kuala Kapuas, Saat Perbaiki Atap Ruko, Tukang Ini Kesetrum Listrik

Saat Perbaiki Atap Ruko, Tukang Ini Kesetrum Listrik

Korban kesetrum listrik Fathul Aziz saat dalam pertolongan tim dokter RSUD Kapuas, Kamis (12/1/17) (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Peristiwa tengah hari bolong sekitar pukul 11.30 Wib, warga masyarakat di Jalan Pemuda Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas tepatnya diseberang perbelanjaan Citimall dibuat panik, pasalnya seorang tukang bernama Fathul Aziz (35) tersengat aliran listrik, Kamis. 

Korban yang merupakan warga Jalan Jepang adalah tukang yang sedang memperbaiki bangunan ruko milik warga setempat. 

Akibat sengatan listrik itu korban mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. 

Dari keterangan yang diperoleh dari rekan kerjanya bernama Prayogo (25), yang saat itu juga berada di atas ruko bersama korban mengatakan, pada saat keduanya memasang ring baja ringan, secara tak diduga ring baja berukuran panjang 6 meter yang dipegang oleh korban, tiba-tiba menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. 

Akibatnya korban yang tersengat spontan berteriak kesakitan. Untungnya korban dapat terlepas dari sengatan itu dan tidak jatuh ke bawah namun hanya jatuh ke dak ruko. Saat itu juga beberapa temannya langsung melakukan pertolongan dan membawanya ke IGD RSUD dr H Soemarno Kuala Kapuas. 

Masih menurut Yoga, sebenarnya ruko yang dikerjakan sudah lama selesai. Namun oleh pemilik ruko minta dibuatkan bentuk atap. Sehingga pihaknya bersama korban membuat bagian atapnya saja.

"Kami baru dua hari mengerjakan pembuatan atap ruko," terangnya. 

Beberapa menit sebelum kejadian, pada saat korban dan Yoga berada di atas untuk memasang ring pada kuda-kuda atap, korban memasang ring dengan panjang 6 meter.

Entah kenapa, pada saat ring baja mau disusun korban pada kuda-kuda, bagian ujung ring menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. 

Gina isteri korban yang datang ke RSUD Kapuas terlihat panik dan khawatir akan kondisi suaminya yang sesekali berteriak kesakitan saat di lakukan pertolongan oleh tim dokter. Bersyukur korban dapat diselamatkan dan kini dalam  perawatan.