Dr Agus Waluyo Ditunjuk Jadi Plt RSUD Kapuas

id kapuas, agus waluyo, RSUD kapuas

Dr Agus Waluyo Ditunjuk Jadi Plt RSUD Kapuas

Dr. Agus Waluyo pelaksana tugas RSUD Kapuas pada apel pertamanya, Kamis pagi. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Dokter Agus Waluyo ditunjukn sebagai pelaksana tugas direktur RSUD dr H Soemarmo Sostroatmodjo Kuala Kapuas menggantikan dr Budi Wibawa yang kini bertugas sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Kapuas, terhitung sejak12 Januari 2017.

Dalam surat perintah yang ditandatangani Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT tersebut Agus diberi kewenangan melaksanakan berbagai tugas hingga diangkatnya pejabat definitif nantinya di samping tugas pokoknya sekarang sebagai kepala bagian kesekretariatan dan rekam medis RSUD Kapuas.

Disebutkannya, sebagai pelaksana tugas memiliki kewenangan menetapkan sasaran kerja pegawai dan penilaian prestasi kerja,  menetapkan gaji berkala,  membuat surat penugasan dan sejumlah kebijakan lainnya.

Dalam apel pertamanya Kamis pagi sebagai pelaksana tugas, Agus menyampaikan beberapa hal. "RSUD berada dibawah Dinas Kesehatan dan segala laporan untuk ke pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kapuas," ingatnya.

Mengenai hubungan tata kerja dengan dinas kesehatan dijelaskannya masih menunggu peraturan pemerintah.

Agus tidak lupa juga mengingatkan bahwa rumah sakit merupakan pelayanan publik, oleh karena itu etika dalam memberikan pelayanan harus diperhatikan. "Kita harus melayani pasien dengan baik meskipun dalam kondisi yang lelah," pesan Agus.

Ditambahkannya juga menjaga kebersihan rumah sakit harus diperhatikan dengan baik serta memulai dari hal-hal yang sepele kemudian menuju kepada hal-hal yang besar.