Ini Harapan Anggota DPRD Bartim Terkait Kualitas Air PDAM

id DPRD Barito Timur, DPRD Bartim, PDAM Tamiang Layang, Ariantho Muller, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ariantho Muller

Ini Harapan Anggota DPRD Bartim Terkait Kualitas Air PDAM

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ariantho Muller

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ariantho Muller mengharapakan kualitas pelayanan dan kualitas air yang dialirkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik Pemerintah Daerah setempat bisa ditingkatkan lagi. Hal ini setelah adanya keluhan beberapa warga Tamiang Layang dan sekitarnya.

"Berkaitan dengan adanya keluhan warga masalah kualitas air PDAM,  Dewan berharap kepada jajaran PDAM bisa sesegera mungkin menanggapi keluhan dimaksud," kata Ariantho, belum lama ini.

Menurutnya, secara kelembagaan DPRD yakin dengan Direktur PDAM beserta jajaran yang ada saat ini akan mampu membenahi PDAM menuju pelayan prima, baik terhadap kualitas air ataupun dari sisi pelayanan kepada masyarakat. 

Direktur PDAM Bartim Hendroyono ST yang ingin dikonfirmasi awak media terkait keluhan warga, sedang perjalanan dinas luar (DL). "Direktur sedang perjalanan dinas luar," ungkap salah satu karyawan PDAM.

Warga Tamiang Layang, Cecep (31) mengatakan, air yang keluar dari kran berwarna kuning dan keruh. Setelah didiamkan beberapa jam, pada bagian bawah air terlihat kotoran berwarna kuning.

"Air ledeng terkadang kuning dan setelah didiamkan dalam bak akan terlihat endapan kuning," katanya.

Warga Desa Magantis, Yudi mengatakan hal serupa. Menurutnya, air yang keruh dan kuning memang sudah biasa, bahkan terkadang air tidak lancar.

"Sudah biasa kalau kuning keruh dan ada endapannya. Biasanya juga air terkadang tidak lancar mengalir," ungkapnya.