Waduh! Babi Hutan Serang Warga Bartim

id barito timur, warga bartim diserang babi hutan, kecamatan paku

Waduh! Babi Hutan Serang Warga Bartim

Utuh Layung (40) tergeletak di salah satu ruang ICU RSUD Tamiang Layang untuk mendapatkan perawatan medis, Minggu malam. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Warga Desa Gandrung, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur, Utuh Layung (42) diserang babi hutan pada Minggu sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat serangan babi hutan yang diperkirakan berbobot 100 kg itu, Utuh mengalami luka sobek pada betis kaki kiri dan kanan serta luka pada siku lengan kanan. Utuh pun harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Tamiang Layang, pukul 19.30 wib, setelah diantar pihak keluarga menggunakan mobil pick up bernopol KH 8252 K.

"Luka di betis kaki kiri dan kanan. Di bagian siku kanan juga," ungkap Utuh didampingi Dihim (40), isterinya sambil menahan sakit, Minggu.

Kejadian itu terjadi saat Utuh Layung pergi ke ladangnya yang berjarak sekitar 3 kilometer dari kediamannya. Tiba - tiba terdengar suara anjing menggonggong dari belakang.

"Saya tidak tahu kalau ada babi. Kaki saya yang langsung ditabrak dari belakang dan langsung menyerang" terangnya.

Tambahnya, Ia pun langsung terjatuh dan terus mendapat serangan sambil melakukan perlawanan. Dihim pun juga berupaya menolong suaminya, namun babi hutan terus menyerang dan menandukkan taringnya.

"Untung ada warga setempat, Tongkak (45) yang tidak jauh dari tempat kejadian, ikut membantu. Babi hutan itu akhirnya pergi dan suami saya terlihat luka berdarah," sambung Dihim (40).

Tongkak pun menjaga suaminya yang tergeletak bersimbah darah, sementara Dihim mencari pertolongan keluarga di Desa Gandrung RT 1 Kecamatan Paku. Keluarga dan warga pun datang dan langsung melakukan evakuasi dengan menggotong badan Utuh dengan luka - luka yang diperban kain seadanya.

Utuh dan Dihim kemudian dibawa menggunakan mobil pick up nopol KH 8252 K milik keluarga dan dibawa ke Pustu terdekat dan disarankan ke RSUD Tamiang Layang.