Kapolres Ini Imbau Semua Elemen Masyarakat Jaga Suasana Kondusif Jelang Pilkada

id Barito Selatan, Polres Barsel, Pemkab Barsel, Yussak Angga, KPU Barsel, Kapolres Ini Imbau Semua Elemen Masyarakat Jaga Suasana Kondusif Jelang Pilkad

Kapolres Ini Imbau Semua Elemen Masyarakat Jaga Suasana Kondusif Jelang Pilkada

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga saat berdiskusi bersama sejumlah wartawan dan masyarakat (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antata Kalteng) - Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga mengimbau kepada semua elemen masyarakat di wilayah kabupaten Barito Selatan untuk terus menjaga suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah.

"Semua eleman masyarakat diminta terus menjaga situasi dan kondisi yang berjalan dengan kondusif ini," katanya di Buntok, Minggu.

Menurut dia, pihaknya juga meminta agar kondisi yang sudah terjaga dengan baik ini, jangan sampai berubah keadaaanya menjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa merugikan dan mengganggu ketenangan dimasyarakat.

"Kita meminta kepada masyarakat jangan mudah terpengaruh dan percaya dengan berbagai isu yang tidak jelas kebenarannya, " kata dia.

Ia mengatakan, meskipun saat ini kondisi Barsel aman damai, akan tetapi suhu politik semakin memanas dan untuk itu diminta kepada masyarakat untuk menahan diri dan jangan mudah terprovokasi.

"Hal ini penting dilakukan, agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten yang berjuluk berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ucap Kapolres.

Karena lanjut dia, kondusifnya suatu daerah tak terlepas dari peran masyarakat itu sendiri sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk saling menjaga, memahami meskipun beda pilihan maupun pandapat.

"Jika terjadi kerawanan akibat adanya provokasi dan sebagainya, maka biang keroknya akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tegas Kapolrel.