KPU Akan Cetak 96.861 Surat Suara Untuk Pilkada Barsel

id Barito Selatan, Barsel, Kalimantan Tengah, KPU Akan Cetak 96.861 Surat Suara Untuk Pilkada Barsel, Buntok, Surat Suara, KPU

KPU Akan Cetak 96.861 Surat Suara Untuk Pilkada Barsel

Komisioner KPU Barsel, Bahruddin (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Komisi Pemilhan Umum Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, akan mencetak sebanyak 96.861 surat suara untuk pemilihan kepala daerah di wilayah setempat.

Komisioner KPU Barsel, Bahruddin, di Buntok, Senin mengatakan jumlah surat suara yang akan dicetak tersebut sudah sesuai dengan keperluan untuk Pilkada Barito Selatan.

Menurut dia, surat suara yang akan dicetak itu berdasarkan perhitungan dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 92.398, ditambah 2, 5 persen DPT setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga berjumlah 94.861 lembar.

"Kemudian dari jumlah tersebut ditambah lagi 2.000 lembar untuk pemungutan suara ulang. Dengan demikian, maka total secara keseluruhan surat suara yang akan dicetak sebanyak 96.861 lembar," katanya.

Ia mengatakan jumlah surat suara yang akan dicetak itu mengacu surat edaran KPU RI.

"Sebelum surat suara dicetak, kita terlebih dahulu mengkomunikasikan dengan perusahaan percetakan yang telah ditunjuk terkait kapan bisa mencetak agar kita bisa menyampaikan master/dami surat suaranya," katanya.

Ia menyampaikan, pihaknya mengupayakan agar surat suara bisa secepatnya dicetak.

"Kita optimistis jumlah surat suara yang akan dicetak tersebut akan mencukupi untuk keperluan Pilkada Barito Selatan 15 Februari 2017 mendatang,"demikian Bahruddin.