Gelar Rapat Koordinasi Pembangunan 2017, Ini Pernyataan Bupati Seruyan

id Seruyan, Kalimantan Tengah, Kuala Pembuang, Gelar Rapat Koordinasi Pembangunan, Ini Pernyataan Bupati Seruyan

Gelar Rapat Koordinasi Pembangunan 2017, Ini Pernyataan Bupati Seruyan

Bupati Seruyan Sudarsono. (Istimiewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan dan Persiapan Pelaksanaan Program Kegiatan tahun anggaran 2017 di Kuala Pembuang, Senin.

"Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk merencanakan aksi dan persiapan program kegiatan tahun 2017 di Seruyan," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Seruyan, Bahrun Abbas.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Seruyan ini mengatakan, rapat koordinasi pembangunan yang dilaksanakan selama dua hari diikuti oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Asisten, Staf Ahli, Camat, serta perwakilan DPRD Seruyan.

Selain membahas rencana pelaksanaan program untuk tahun 2017, dalam rapat masing-masing SKPD juga akan menyampaikan berbagai macam kendala atau hambatan serta evaluasi dalam pelaksanaan program sepanjang tahun 2016 lalu.

"Dari kendala serta evaluasi, maka kita bisa menentukan langkah yang diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2017, baik yang bersumber dari APBD maupun APBN," katanya.

Sementara Bupati Seruyan Sudarsono ketika membuka kegiatan rapat mengatakan, rapat koordinasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang sangat strategis, baik ditinjau dari sisi proses manajemen pembangunan dan output yang dihasilkan sebagai evaluasi kinerja pembangunan.

"Karena melalui rapat koordinasi ini kita dapat mengetahui kendala dan kelemahan dalam menjalankan program-program sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Seruyan tahun 2013-2018," katanya.

Orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring" ini mengharapkan, rapat koordinasi jangan dijadikan sebagai forum untuk mencari kelemahan atau kesalahan pengguna anggaran SKPD serta pejabat pelaksana teknis kegiatan. Namun sebaliknya, permasalahan yang telah lalu hendaknya dijadikan bahan pemikiran bersama agar tidak terulang pada tahun selanjutnya.

"Dengan demikian maka kita dapat terus menjalankan pembangunan dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan," katanya.