Ini Jawaban Disperindag Bartim Terkait Pemindahan Hari Pasar

id barito timur, pasar tamiang layang, pasar bartim, perubahan hari pasar, disperindag bartim

Ini Jawaban Disperindag Bartim Terkait Pemindahan Hari Pasar

Kondisi Pasar Temenggung Djaya Karti menjadi sepi pedagang karena adanya perubahan hari pasar dari Senin ke Sabtu yang diterapkan Pemerintah setempat. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bartim, Kalimantan Tengah akan menyampaikan permasalahan hari pasar yang dikeluhkan warga dan para pedagang.

"Secepatnya akan kita sampaikan permasalahan yang dikeluhkan masyarakat dan para pedagang terkait pemindahan hari pasar," ungkap Kadis Perindag, Alvianson, di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, salah satu pertimbangan dipindahnya hari pasar tradisional di Pasar Semi Modern Temenggung Djaya Karti dari hari Senin ke hari Sabtu, lantaran ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos kerja ke pasar untuk berbelanja.

Selain itu, mempertimbangkan hari pasar di Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah pada hari Jumat. Diharapkan Pemerintah Daerah, setelah hari pasar di Ampah pada Jumat, pedagang bisa melanjutkan membuka pasar di Tamiang Layang.

"Setelah mendengarkan pedagang, ternyata hari Sabtu pedagang si Ampah sudah terjadwalkan ke Pasar di Patas, Kecamatan Bintang Awai Kabupaten Barsel. Oleh karena itu, masalah ini akan kita sampaikan kepada kepala daerah secepatnya," ungkapnya.