Kepala Rutan Buntok Barsel Berganti

id barito selatan, rutan buntok, sekda barsel, Kepala Rutan Buntok Barsel Berganti

Kepala Rutan Buntok Barsel Berganti

Tim gabungan Polres Barsel, Kodim 1012 dan Polsek Dusun Selatan saat melaksanakan razia diseluruh ruang tahanan Rutan Buntok, Senin (18/4). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kepala rumah tahanan negara Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang sebelumnya dijabat Hidayat digantikan oleh Mastur.

Kepala rutan yang baru merupakan pindahan dari Provinsi Riau, sedangkan Hidayat menduduki posisi barunya sebagai Kabid Pembinaan di LP Kelas I Nusa Kambangan Jawa Tengah, kata Disediakan Purba di Buntok, Selasa.

Plt kepala Divisi permasyarakatan Rutan Kalteng, Sardiaman Purba mengharapkan kepala rutan yang baru bisa meneruskan program dan lebih meningkatkan kerja sama dengan pemerintah dan instansi lainnya di wilayah ini.

"Hubungan yang baik telah terjalin oleh kepala Rutan yang lama agar terus dijaga dan dibina," kata Sardiaman Purba.

Menurut dia, kepala rutan yang baru juga diharapkan dapat melanjutkan serta terus melakukan pembinaan terhadap para narapidana sebagaimana yang dilakukan kepala rutan sebelumnya.

"Hal itu perlu dilakukan agar narapidana tidak pesimis dalam bergaul dengan masyarakat setelah warga binaan habis menjalani masa hukumannya. Harapan ini tentunya warga binaan bisa kembali menjadi warga yang baik di kampungnya nanti," ucap dia.

Sementara Sekda Barsel Edi Kristianto mengatakan, pindah tugas merupakan hal lumrah yang terjadi didalam suatu instansi.

"Karena, pindah tugas ini untuk meningkatkan kinerja sehingga ke depannya bisa mencapai karir tertinggi,"kata dia.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Hidayat dan kepada Mastur selamat datang di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.