SKPD Agar Percepat Kerja Program 2017, Ini Instruksi Bupati

id seruyan, bupati seruyan, skpd seruyan

SKPD Agar Percepat Kerja Program 2017, Ini Instruksi Bupati

Bupati Seruyan, Sudarsono. (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono menginstruksikan satuan kerja perangkat daerah untuk mempercepat pelaksanaan kerja program 2017 dalam rangka memacu proses pembangunan di kabupaten tersebut.

"Kita meminta kepada seluruh SKPD untuk mempercepat pelaksanaan program 2017," kata Sudarsono di Kuala Pembuang, Selasa.

Ia mengatakan, percepatan pelaksanaan pembangunan dapat dimulai dengan mempercepat pelaksanaan pelelangan sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkan dan menikmati hasil pembangunan.

"Selain itu, pekerjaan yang dilaksanakan lebih cepat dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga dapat mengurangi pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah," katanya.

Ia menambahkan, mempercepat pekerjaan juga harus dilakukan agar meningkatkan penyerapan anggaran Seruyan yang selama ini cenderung di bawah kabupaten lain di Kalteng.

Berdasarkan laporan dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Seruyan, pada triwulan IV tahun 2016 realisasi keuangan dan fisik Seruyan masing-masing sebesar 78,72 persen dan 79,69 persen.

"Kita berharap dengan mempercepat pekerjaan maka penyerapan anggaran pada 2017 dapat semakin tinggi," katanya.

Meski demikian, orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring" ini mengingatkan agar seluruh SKPD dapat bekerja lebih fokus pada pencapaian target 2017 dengan penuh rasa tanggungjawab, bersungguh-sungguh dengan senantiasa memegang teguh prinsip kehati-hatian, tertib administrasi, transparansi dan akuntabilitas.

"Seluruh SKPD harus mengefektifkan fasilitasi dan mekanisme pelaporan hasil pengendalian dan evaluasi khususnya dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan di Seruyan," katanya.