Syukur! Pemkab Barito Utara Bangun Jalan Tembus Desa Sabuh

id barito utara, jalan tembus sabuh, bupati barut

Syukur! Pemkab Barito Utara Bangun Jalan Tembus Desa Sabuh

Bupati Barito Utara, Nadalsyah meninjau jakan tembus menuju Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru, Selasa. ( (Foto Diskominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membangun ruas jalan tembus yang menghubungkan Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, menuju kilometer 24 jalan negara Muara Teweh-Benangin, Kecamatan Teweh Timur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada warga Desa Sabuh untuk menghibahkan tanahnya guna dibangun jalan tembus yang memperpendek jarak untuk akses keluar daerah atau ke ibu kota kabupaten," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah saat mencek ruas jalan itu di wilayah Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, Selasa.

Akses jalan dan jembatan ini merupakan jalan tembus terdekat dari Desa Sabuh sekitar 10 kilometer sehingga nantinya memudahkan warga keluar desa, selain jalan yang sudah ada jarak tempuhnya relatif jauh melalui jalan darat.

Selama ini bagi warga Desa Sabuh bila bepergian keluar desa, saat jalan darat sulit dijangkau karena rusak terutama saat hujan, maka transportasi alternatif lainnya menggunakan angkutan sungai melalui Sungai Teweh (anak Sungai Barito).

"Pemberian tanah hibah ini merupakan contoh baik yang harus diikuti oleh seluruh warga masyarakat Barito Utara dalam melaksanakan pembangunan di berbagai sektor dan bidang," ujar Nadalsyah.

Dalam kunjungan itu Bupati Nadalsyah didampigi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Fery Kusmiadi, Kepala Dinas Perhubungan Iwan Fikri, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, M Iman Topik, Camat Teweh Baru Ajirni.

Kepala Desa Sabuh Ahmad Junaid atas nama masyarakat mengucapkab terumakasih kepada Bupati Barito Utara yang sangat mendukung dan rencana meneruskan pembangunan jalan tersebut.

"Kami menyambut baik karena dengan terbukanya akses jalan. Maka diharapkan berbagai perkembagan didesa akan dapat maju dan berkembang meliputi perkembagan pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan dan perekonomian," ujarnya.