Jembatan Titian Tani di Mangkatip Barsel Perlu Perbaikan

id DPRD barito selatan, jembatan titian tani di mangkatip, dprd barsel, Anwar Supianysah, jembatan

Jembatan Titian Tani di Mangkatip Barsel Perlu Perbaikan

Jembatan ambruk di Ulu Jaman, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, hanya dipasangi balok kayu untuk sekadar bisa dilintasi kendaraan. Jembatan ini penting untuk menghubungkan beberapa daerah karena berada di jalur jalan Trans Kalimantan. (I

Buntok (Antara Kalteng) - Jembatan titian tani di kelurahan Mangkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, mengalami kerusakan dan perlu segera diperbaiki.

"Kerusakan tersebut kita ketahui pada saat melaksanakan kunjungan kerja ke kelurahan Mangkatip beberapa waktu lalu," kata anggota DPRD Barsel Anwar Supianysah, di Buntok Selasa.

Banyak petani yang mengeluhkan kondisi jembatan titian yang kondisinya sudah rusak parah pada areal pertanian tersebut.

"Setelah kita melakukan pengecekan di lapangan, ternyata kondisinya sudah rusak dan memang perlu diperbaiki," ucap dia.

Menurutnya, jembatan ini merupakan satu-satunya lintasan bagi petani untuk mengangkut hasil pertanian, bahkan karena kondisinya rusak parahnya menyebabkan tiga orang petani terjatuh dan mendapat perawatan di rumah sakit.

"Oleh karena itu kita mengharapkan kepada instansi terkait dapat melakukan perbaikan terhadap jembatan titian tani tersebut agar bisa dilalui dengan aman," tambah dia.

Ia juga meminta secara tegas kepada instansi terkait untuk secepatnya menangani atau melakukan perbaikan jembatan titian itu.

"Hal tersebut agar para petani tidak kesulitan lagi menuju lahan maupun dalam mengangkut hasil pertaniannya," kata dia.