Desa Reong Barsel Apresiasi Program Bedah Rumah

id Barito Selatan, Buntok, Desa Reong, bedah rumah, Desa Reong Barsel Apresiasi Program Bedah Rumah

Desa Reong Barsel Apresiasi Program Bedah Rumah

Salah satu rumah yang masuk dalam bedah rumah di desa Reong, Kecamatan Dusun Utara (Ist)

Buntok (Antara Kalteng) - Warga desa Reong, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengapresiasi program bedah rumah yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten setempat.

"Karena, dengan adanya program tersebut, benar-benar membantu masyarakat miskin yang tempat tinggalnya masuk kategori belum layak huni," kata salah seorang warga desa Reong, Subianto, di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, program bedah rumah ada sejak Bupati Barsel, HM Farid Yusran dan program ini dinilai sangat membantu bagi masyarakat miskin yang rumahnya masuk kategori tak layak huni.

"Kita sangat bersyukur denngan adanya program tersebut dan kita berharap program ini kedepannya bisa tetap berjalan," ucap Subianto.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Desa Reong, Sapuani membenarkan bahwa di desa yang dia pimpin ada 33 Kepala Keluarga yang rumah warganya masuk dalam program bedah rumah.

Untuk satu unit rumah yang dibedah ujarnya, dibantu Rp 5 juta dan pihaknya sebagai aparatur pemerintah desa kata Sapuani, dalam hal ini bertindak sebagai fasilitatornya.

"Program ini berjalan baik dan lancar di desa Kita," ujar Sapuani.

Ia menyampaikan, mewakili warga desa Reong, dirinya mengucapkan terima kasih atas program bedah rumah milik pemerintah Barito Selatan yang langsung menyentuh ke rakyat kecil ini.