Kebutuhan Pokok Melonjak, Kansilog Buntok Barsel Gelar Operasi Pasar

id Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Buntok, Kansilog Buntok, Lenny, Kebutuhan Pokok Melonjak, Kansilog Buntok Barsel Gelar Operasi Pasar

Kebutuhan Pokok Melonjak, Kansilog Buntok Barsel Gelar Operasi Pasar

Ilustrasi, (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Buntok (Antara Kalteng) - Kantor seksi logistik Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar operasi pasar seiring mulai naiknya harga kebutuhan pokok di wilayah setempat.

"Tujuan digelarnya operasi pasar ini untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang mulai mengalami kenaikan,"kata kepala Kantor seksi logistik (Kansilog) Buntok, Lenny, Rabu.

Menurut dia, pada in tinya digelarnya operasi pasar ini dimaksudkan supaya masyarakat bisa memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Ia menyampaikan, dalam operasi pasar ini, pihaknya menjual sejumlah bahan kebutuhan pokok sehari-hari yang diantaranya seperti beras, gula, minyak goreng dan lombok.

"Untuk beras dijual dengan harga Rp 47,500 per lima kilogram, gula dengan harga Rp 12.500/kg minyak goreng tawon satu liter Rp 13 ribu," jelasnya.

Sedangkan untuk minyak goreng rose brand dua liter dijual dengan harga Rp 26 ribu dan untuk harga cabai Rp 80 ribu/kilogramnya.

"Semua bahan tersebut kita dijual dengan lebih murah dari harga di pasar," kata Lenny.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi mulai melonjaknya harga kebutuhan pokok sehari-hari.