Wah, TMMD Barito Utara Bangun Jalan Kecamatan Lahei

id Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muara Teweh, Nadalsyah, TMMD, Jainal Abidin, TMMD Barito Utara Bangun Jalan Kecamatan Lahei

Wah, TMMD Barito Utara Bangun Jalan Kecamatan Lahei

Bupati Barito Utara, Nadalsyah memimpin rapat koordinasi program TMMD tahun 2017 di Muara Teweh, Rabu. (Foto Diskominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada tahun ini direncanakan membangun ruas jalan Muara Lahei I ke Lahei II di Kecamatan Lahei.

"Program TMMD ini merupakan kesepakatan bersama pada rapat koordinasi antara pemerintah daerah dan Kodim 1013 Muara Teweh yang dipimpin Bupati Barito Utara, Nadalsyah," kata Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara (Barut), Jainal Abidin di Muara Teweh, Rabu.

Menurut Jainal, pembangunan jalan di Kecamatan Lahei ini sepanjang tig kilometer dengan lebar 20 meter dilengkapi pembutan parit drainae di sepanjang kiri dan kanan jalan tersebut.

Program TMMD tersebut, kata dia, dananya sudah tersedia di APBD Kabupaten Barito Utara tahun 2017 sebesar Rp1,250 miliar.

"Hasil rapat koordinasi dan kesepakatan ini nanti dibawa ke rapat paripurna nasional TMMD ke-37, Jumat (20/1) di Cilangkap Jakarta," katanya.

Rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Nadalsyah itu selain diikuti dari Kodim 1013 Muara Teweh juga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang serta Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabuaten Barito Utara.

Sementara Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan, rakor itu bertujuan menyamakan persepsi dan programta, khususnya kegiatan-kegiatan dan program pembangunan yang akan dilaksanakan di Barito Utara tahun ini.

"Diharapkan penyamaan persepsi ini akan dapat menjadi pedoman pelaksanaan baik kegiatan maupun alokasi anggaran yang harus disiapkan oleh Pemkab Barito Utara sesuai dengan aturan dan ketentuan, sehingga kegiatan yang dilaksanakan benar-benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjadi prioritas," ujar Bupati Nadalsyah.