Pelajar Berpretasi Olahraga Dapat Penghargaan dan Bonus dari Bupati Kapuas

id kapuas, bupati kapuas, popprov ke-14, pelajar berprestasi olahraga

Pelajar Berpretasi Olahraga Dapat Penghargaan dan Bonus dari Bupati Kapuas

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat memberikan penghargaan dan bonus keada sejumlah atlet pelajar Kapuas yang berprestasi pada Popprov Kalteng ke XIV tahun 2016. (Istimewa)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sejumlah pelajar Kabupaten Kapuas yang berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng ke-14, November tahun 2016 mendapat apresiasi dari Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, berupa piagam penghargaan dan bonus uang tunai.

"Pemberian piagam penghargaan serta bonus kepada para juara dimaksudkan agar dapat lebih meningkatkan prestasi olah raga serta memacu semangat dimasa-masa yang akan datang," kata Ben.

Dia berharap kepada para juara maupun pelajar lainnya, agar dapat meningkatkan prestasinya demi mengharumkan nama Kabupaten Kapuas. "Selalu giat berlatih serta semangat, agar dimasa-masa yang akan datang dapat lebih meningkat serta dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Drs. Tatang Lesmana menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mewakili pelajar SLTA maupun SLTP dari Kabupaten Kapuas yang mengikuti Popprov ke-14 berjumlah 120 orang dengan beberapa cabang olah raga yang diikuti diantaranya basket, bulu tangkis, atletik, tenis meja, pencak silat dan sepak takraw.

Dari sekian cabor yang diikuti, Kapuas berhasil mendapatkan juara diantaranya Dea Angraeni juara pertama cabang olah raga tenis meja tunggal puteri, A.Kholis AS Saifa juara pertama tenis meja tunggal putera, dan Adam Aldy juara pertama bulutangkis tunggal putera.

Selain itu Fabriyan Maulana juara kedua pencak silat putera kelas l, 71-75 kg, Eko Setiawan juara kedua cabang olah raga bulutangkis tunggal putera, Dika Sucitra juara kedua cabang bulutangkis tunggal puteri dan yang terakhir Wijayan Tami juara kedua cabang olah raga pencak silat kelas B, 43-47 kg.