Wantannas Kunker Ke Barito Selatan

id Barito Selatan, Wantannas Kunker Ke Barito Selatan, Marsda TNI Khoirul Arifin

Wantannas Kunker Ke Barito Selatan

Deputi pengembangan WantannasMarsda TNI Khoirul Arifin (Kiri depan) bersama Pj Bupati Barsel, H. Mugeni (Tengah depan) dan Irjen Pol Drs Bambang Hermanu (Kanan depan) saat menyampaikan sambutan pada kunjungan kerja yang berlangsung di ruang kerja Bup

Buntok (Antara Kalteng) - Dewan Ketahanan Nasional melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Deputi pengembangan Wantannas, Marsda TNI Khoirul Arifin di Buntok, Rabu mengatakan kunjungan kerja (Kunker) ini tujuannya dalam rangka kegiatan pengkajian daerah.

"Ada tiga poin kajian yang dilakukan yakni, dibidang pertambangan, lingkungan hidup dan kebakaran lahan dan hutan," kata Marsda TNI Khoirul Arifin yang juga ketua kunker tim Wantannas.

Ia mengatakan, pelaksanaan kajian di daerah ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah di Indonesia sehingga semua daerah bisa maju bersama-sama.

"Wantannas ini merupakan lembaga non struktural yang langsung dibawah Presiden dan hasil kajian kita ini nantinya akan dilaporkan langsung kepada presiden," ucap Khoirul Arifin.

Sementara Pj Bupati Barsel H Mugeni mengucapkan terima kasih kepada pihak tim setjen wantannas yang telah datang melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Barito Selatan ini.

"Ini suatu kebanggaan bagi Barsel, karena telah didatangi oleh wantannas," ucap dia.

Pada kesempatan itu juga, penjabat Bupati H Mugeni juga memaparkan tentang geografis wilayah, kondisi pemerintahan, budaya maupun Sumber Daya Alam (SDA) yang ada didaerah itu.