PDAM Muara Teweh Hentikan Distribusi Air Sehari

id barito utara, PDAM muara teweh, muara teweh

PDAM Muara Teweh Hentikan Distribusi Air Sehari

PDAM. (ekbis.sindonews.com)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Perusahaan Daerah Air Minum Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menjadwalkan menghentikan pendistribusian air bersih ke pelanggan guna dilakukan pemeliharaan rutin.

"Penghentian distribusi air ke masyarakat ini dilakukan pada Sabtu (21/1) yang rencananya satu hari penuh," kata Direktur PDAM Muara Teweh Agus Surjanto di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Agus, pemeliharaan rutin ini dilakukan untuk menjaga sarana pengelolaan air bersih dan juga menjaga kualitas air yang diproduksi yang bahan bakunya dari Sungai Barito. Pekerjaannya meliputi menguras bak-bak penampung air baku dan bak penampung air bersih serta sarana penunjang lainnya.

"Namun jika pekerjaanya cepat selesai maka pendistribusian air langsung kita jalankan ke pelanggan. Kami berharap pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana dan tidak ada kendala di lapangan," katanya.

Agus mengatakan, dengan adanya penghentian penyaluran air ini, pihaknya menghimbau kepada pelanggan agar dapat memastikan ketersediaan stok air bersih di rumah masing-masing. Selain itu, warga dapat menampung persedian air minum secukupnya sebelum pemadaman.

Untuk pelanggan yang saat ini di rumahnya tidak dapat air atau tidak nyala, akan disuplai dengan mobil tangki secara gratis, dengan catatan memiliki meteran PDAM.

"Jadi di wilayah yang tidak mengalir air akan diberikan air PDAM secara gratis melalui mobil tangki, ini semua untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Agus.