Akhirnya Tunjangan BPD Pulang Pisau Dinaikkan, Ini Besarannya

id pulang pisau, bupati pulpis, kenaikan tunjangan kades, kenaikan tunjangan BPD

Akhirnya Tunjangan BPD Pulang Pisau Dinaikkan, Ini Besarannya

Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo (Ist)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo akhirnya menaikkan tunjangan bagi pejabat dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di daerah setempat, meski tidak sama persentasenya dengan kenaikan tunjangan bagi aparatur pemerintah desa. Namun hal ini harus dinilai sebagai bentuk perhatian dari pemerintah setempat.

"Kenaikan tunjangan yang diberikan ini juga melihat dengan kemampuan keuangan pemerintah setempat," kata Edy Pratowo di Pulang Pisau, Kamis.

Selain melihat kemampuan keuangan daerah, kata dia, kenaikan tunjangan ini juga melihat kepada aturan-aturan yang berlaku, sehingga kenaikan tunjangan dilakukan pemerintah setempat secara bertahap.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) Kabupaten Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu mengatakan kenaikan tunjangan diharapkan bisa memberikan motivasi kepada BPD di kabupaten setempat.

Ia juga berharap antara perangkat BPD dan aparatur pemerintah desa bisa menjalankan tugas secara sinergis untuk kemajuan pembangunan di desa masing-masing.

"Untuk lampiran kenaikan tunjangan BPD ini sudah ditandatangani Bupati Pulang Pisau," kata Syaripul.

Berikut ini besarnya kenaikan tunjangan BPD disesuaikan dengan jabatannya:
- Ketua BPD tunjangan dinaikkan menjadi Rp 1,225 juta
- Wakil Ketua mendapat kenaikan menjadi Rp 1,150 juta
- Sekretaris diberikan kenaikan menjadi Rp 1,075 juta
- Anggota BPD mendapat kenaikan menjadi Rp 1 juta.