Pria Bawa Senjata Tajam di Barsel Diamankan Polisi

id barito selatan, polres barsel, pria membawa senjata tajam

Pria Bawa Senjata Tajam di Barsel Diamankan Polisi

Winarto (46), pelaku pembawa senjata tajam saat diapit anggota Polsek Dusun Selatan. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Seorang pria di kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah bernama Winarto (46) diamankan aparat kepolisian Polsek Dusun Selatan lantaran membawa senjata tajam.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga SIK Msi melalui Kapolsek Dusel AKP Budiono di Buntok, Kamis mengatakan pria asal Jawa Tengah itu diamankan pada sebuah acara kematian di Jalan Keladan RT 21 Buntok pada Selasa (17/1) pukul 01.00 WIB.

"Winarto diamankan pada saat kita melakukan penggerebekan perjudian dadu gurak pada acara mengalaba (kematian)," katanya dia.

Ia menjelaskan, pada saat aparat kepolisian melakukan penggerebekan dadu gurak, tersangka yang pekerjaannya sebagai buruh itu sedang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pada saat anggota Polsek Dusun Selatan melakukan penggeledahan kata dia, pihaknya berhasil menemukan senjata tajam yang diselipkan Winarto pada bagian tubuhnya.

"Tersangka tidak dapat mengelak, karena senjata tajam (Sajam) tersebut diselipkan di bagian tubuhnya,"ungkap Kapolsek.

Ia menambahkan, karena terbukti telah melanggar hukum, pihaknya langsung menggelandangnya ke Mapolsek Dusun Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tersangka bersama barang bukti senjata tajam telah kita amankan untuk proses lebih lanjut," demikian Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono.