Operasi Pasar, Kansilog Buntok Jual Cabe Rp80 Ribu/Kg

id Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Operasi Pasar, Kansilog Buntok Jual Cabe Rp80 Ribu

Operasi Pasar, Kansilog Buntok Jual Cabe Rp80 Ribu/Kg

Para karyawan Kansilog Buntok saat operasi pasar yang berlangsung didepan kantor Kansilog, Rabu (18/1). (Foto Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Kantor Seksi Logistik Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menjual cabe dengan harga Rp80 ribu per kilogramnya dalam kegiatan operasi pasar.

"Kita jual cabai Rp80 ribu/kgnya ini untuk membantu masyarakat agar bisa membeli dengan harga jauh dari harga pasar," kata Kepala Seksi Logsitik (Kansilog) Barsel Lenny di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan dalam rangka operasi pasar, karena harga cabe dipasaran saat ini sudah sangat mahal mencapai Rp 160 ribu dalam per kilogramnya.

Dalam operasi pasar ini lanjut Lenny, selain cabe atau lombok, kita menjual sejumlah bahan kebutuhan pokok sehari-hari yang diantaranya seperti beras, gula, minyak goreng.

"Untuk beras dijual dengan harga Rp47,500 per lima kilogram, gula dengan harga Rp12.500/kg minyak goreng tawon satu liter Rp13 ribu," jelas Lenny.

Sedangkan untuk minyak goreng rose brand dua liter dijual dengan harga Rp26 ribu dan untuk harga cabai Rp80 ribu/kilogramnya, dan semua bahan tersebut kita dijual dengan lebih murah dari harga di pasar.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi mulai melonjaknya sejumlah harga kebutuhan pokok sehari-hari.