Curah Hujan Di Barsel Diprediksi Tinggi Pada Februari

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Curah Hujan, Stasiun Meteorologi Sanggu, Sudarmono, forecast atau prakirawan Stasiun Meteorologi Sanggu

Curah Hujan Di Barsel Diprediksi Tinggi Pada Februari

Prakirawan Stasiun Meteorologi Sanggu, Kabupaten Barito Selatan, Sudarmono (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Stasiun Meteorologi Sanggu Buntok, Barito Selatan, Kalimantan Tengah memprediksi curah hujan di daerah tersebut tinggi pada Februari 2017.

"Untuk bulan Februari 2017, curah hujan di wilayah Barsel diprediksi tinggi antara 300-400 mili meter,"kata forecast atau prakirawan Stasiun Meteorologi Sanggu Buntok, Sudarmono, Kamis.

Menurut dia, pada Maret 2017, curah hujan juga masih masih tinggi dan dari enam kecamatan, hanya kecamatan Dusun Utara yang curah hujannya kategori menengah antara 200-300 mili meter.

"Sedangkan dari Kecamatan Dusun Selatan kearah selatannya, curah hujannya masih kategori tinggi antara 300-400 mili meter,"jelasnya.

Sementara untuk sifat hujannya pada Februari 2017 mendatang di wilayah Barito Selatan ini lanjut Sudarmono diprediksi rata-rata normal, kecuali di kecamatan Dusun Hilir dan Jenamas.

"Karena pada kecamatan Dusun Hilir dan Jenamas sifat curah hujannya diatas normal,"tambah dia.

Demikian halnya untuk prediksi curah hujan pada bulan Maret 2017 mendatang dienam kecamatan di wilayah kabupaten Barito Selatan ini, sifat hujannya juga diatas normal.

"Kecuali sebagian kecil di wilayah kecamatan Dusun Utara yang sifat hujannya yang diprediksi masih normal,"demikian Sudarmono.