Kedekatan Hary Tanoe Dengan Trump Bisa Bikin Parpol Lain "Cemas"

id Hary Tanoe, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Kedekatan Hary Tanoe Dengan Trump Bisa Bikin Parpol Lain "Cemas"

Hary Tanoesoedibjo (ANTARA)

Jakarta (Antara Kalteng) - Kemitraan bisnis antara Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo dengan Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump setidaknya bisa membuat partai politik lain di Indonesia merasa cemas.

Bos MNC Group itu dijadwalkan hadir pada pelantikan Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump pada Jumat (20/1) waktu Washington DC atau Sabtu (21/1) WIB. (Baca juga: Hary Tanoesoedibjo pastikan hadiri pelantikan Donald Trump)

Hary Tanoe juga dikabarkan tengah membangun dua resort mewah di Indonesia yang akan dikelola oleh Trump Hotel Collection, anak perusahaan Trump Organization.

Ubedilah Badrun, pengamat politik Universitas Negeri Jakarta, mengatakan akan muncul kecemasan dari partai politik lain di Indonesia apabila ada dukungan politik dari Donald Trump kepada Hary Tanoe.

"Kedekatan Haru Tanoe (HT) dan Donald Trump sedikit mempengaruhi kecemasan partai politik lain, terutama jika Trump benar-benar mendukung HT," kata Ubedilah Badrun kepada ANTARA News, Kamis (19/1).