Polres Barsel Patroli Dialogis Ke Sejumlah Sekolah

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Polres Barsel

Polres Barsel Patroli Dialogis Ke Sejumlah Sekolah

Polri (ANTARANews)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah melakukan patroli dialogis ke sejumlah Sekolah Menengah Lanjutan Atas, sekaligus mengimbau pelajar menjauhi narkoba.

"Patroli dialogis tersebut kita laksanakan terutama pada saat jam istirahat sekolah," kata Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga, S.I.K, M.Si melalui Kasat Sabhara Iptu Sudjianto, di Buntok, Jumat.

Menurut dia, pada saat patroli dialogis, anggota Polres Barsel menyampaikan tentang pengenalan hukum dan Perundang-Undangan serta bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa dan guru.

"Karena narkoba merupakan kejahatan yang terorganisir serta memiliki struktur organisasi dan bahaya peredaran narkoba tidak mengenal usia, sebab mulai anak-anak SD, SMP dan SMA merupakan sasaran empuk sindikat," ucap dia.

Untuk itu ia berharap dengan adanya kegiatan Patroli dialogis tersebut anak-anak sejak usia dini memiliki pengetahuan yang benar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Hal itu dimaksudkan agar generasi muda penerus bangsa ini bisa menolak narkoba sejak dini," ucap Kasat Sabhara Iptu Sudjianto.

Selain itu Sudjianto juga mengimbau kepada seluruh siswa-siswi agar tidak ugal-ugalan pada saat mengendarai sepeda motor terutama pada saat jam masuk dan pulang sekolah.

"Sebab, bila ugal-ugalan mengendarai kendaraan bermotor, bisa mengakibatkan kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," demikian Kasat Sabhara Polres Barsel.