Wow! Proses Cetak Surat Suara Pilkada Barsel Berlangsung Cepat

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Pilkada Barsel, cetak suara, Proses Cetak Surat Suara Pilkada Barsel

Wow! Proses Cetak Surat Suara Pilkada Barsel Berlangsung Cepat

Pelipatan Surat Suara (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Alhamdulilah proses cetak surat sebanyak 96.861 lembar ini berlangsung dengan lancar dan tidak menemui kendala,"
Buntok (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengatakan proses cetak surat suara pemilihan kepala daerah kabupaten setempat berlangsung dengan cepat.

Komisioner KPU Barsel, Bahruddin mengatakan proses cetak surat suara untuk pemilihan Kepala daerah (Pilkada) kabupaten ini hingga diterimanya berlangsung dengan cepat.

"Alhamdulilah proses cetak surat sebanyak 96.861 lembar ini berlangsung dengan lancar dan tidak menemui kendala," katanya, usai menerima surat suara, di Buntok, Sabtu

Karena lanjut dia, setelah pleno perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tanggal 15 Januari, pada tanggal 16 Januari 2017 pihaknya melakukan pemesanan cetak surat suara.

"Pada tanggal 18 Januari 2017 sudah dilakukan pencetakan oleh perusahaan di Surabaya dan pada tanggal 20 Januari 2017 surat suara sudah kita terima di KPU Barsel,"ucap Bahruddin.

Oleh karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama dengan Polres Barsel yang telah mendampingi ke percetakaan hingga logistik sampai pada hari ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia, karena telah melakukan lintas koordinasi dengan Kantor Pos di Surabaya dan Palangka Raya sehingga proses pengiriman berjalan dengan lancar.

"Kalau dihitung dari proses cetak surat suara pada tanggal 18 Januari sampai pengiriman berlangsung dengan cepat yakni selama dua hari saja,"tambah komisioner KPU Barsel itu.

Ia mengatakan, adapun jumlah surat suara yang telah dicetak berdasarkan perhitungan dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 92.398, ditambah 2, 5 persen DPT setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga berjumlah 94.861 lembar.

"Kemudian dari jumlah tersebut ditambah lagi 2.000 lembar untuk pemungutan suara ulang sehingga total secara keseluruhan surat suara yang telah dicetak sebanyak 96.861 lembar,"jelas Bahruddin.