3 DPC PPP di Kalteng Persiapkan Pengurus Baru

id kalimantan tengah, PPP, PPP kalteng, pengurus baru 3 dpc di kalteng

3 DPC PPP di Kalteng Persiapkan Pengurus Baru

Ilustrasi, Logo PPP (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tiga Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah melakukan musyawarah bersama sebagai upaya mempersiapkan pengurus baru.

Kepengurusan baru DPC Palangka Raya dan Katingan serta Gunung Mas ini nantinya akan dibahas oleh Tim Formatur didukung Dewan Pimpinan Wilayah Kalteng, kata Ketua Panitia Muscab Bersama PPP Hayie di Palangka Raya, Sabtu.

"Musyawarah bersama ini dilaksanakan di asrama Haji Kota Palangka Raya, Sabtu (21/1) Sore diikuti sekitar 300 kader maupun simpatisan dari tiga DPC tersebut. Kita berharap berjalan dengan lancar," kata Hayie.

Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor saat di konfirmasi menyebut muscab bersama tiga DPC tersebut inisiatif dari pengurus terdahulu. Ini dilakukan karena mempertimbangkan waktu sekaligus daerah pemilihan yang sama untuk DPRD Kalteng.

Dia mengatakan, setelah nantinya muscab membentuk formatur di muscab, maka akan langsung mempersiapkan pengurus. Hal itu. dilakukan sebagai upaya mempercepat konsolidasi menghadapi pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2018 yang akan dilaksanakan di tiga wilayah itu.

"Kita ingin pengurus baru yang nantinya terbentuk bisa langsung bergerak mempersiapkan Pilkada. Kita ingin siapapun nantinya calon Kepala Daerah yang diusung PPP bisa memenangkan Pilkada," ucap Awaludin.

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya harus lebih meningkatkan perannya di masyarakat, untuk itu konsolidasi maupun penguatan pengurus serta kader menjadi hal penting sekarang ini.

Dia mengatakan, masyarakat di masa sekarang ini semakin cerdas dan membutuhkan partai yang benar-benar mampu memperjuangkan aspirasnya di pemerintahan, sehingga seluruh pengurus maupun kader PPP harus mampu menjawab serta mengimplemetasikannya.

"Saya melihat kekompakan dan kebersamaan pengurus maupun kader PPP di Kalteng ini sudah sangat baik. Sekarang ini bagaimana para kader banyak di legislatif maupunkepala daerah agar memudahkan bergerak cepat memperjuangkan aspirasi masyarakat," demikian Awaludin.