Polres Bartim Siapkan Satu Peleton Untuk BKO Pengamanan Pilkada Barsel

id barito timur, polres bartim, pilkada barsel, pilkada 2017, polres barsel

Polres Bartim Siapkan Satu Peleton Untuk BKO Pengamanan Pilkada Barsel

Wakapolres Bartim, Kompol Arman Muis SH SIK saat memimpin senam pagi, Jumat (20/1). Dalam kesempatan itu, Wakapolres Arman berpesan agar personil menjaga kesehatan dan fisik untuk mempersiapkan diri sebagai pasukan BKO Pilkada Barsel. (Foto Antara K

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah menyiapkan satu peleton atau 30 personil untuk menjadi pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam pengamanan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Barito Selatan.

"Pasukan BKO sudah kita siapkan sebanyak satu pleton atau 30 orang. Mereka sudah terlatih dan bisa diandalkan," ungkap Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK melalui Wakapolres Kompol Arman Muis.

Ia mengatakan, hal ini sesuai permintaan dari Polres Barito Selatan. Terlebih lagi, jarak tempuh untuk pengiriman pasukan BKO bisa ditempuh dalam waktu tidak begitu lama.

"Jika nanti permintaan ditambah, maka polres Bartim siap menambah pasukan BKO. Terlebih lagi, jarak dari Bartim ke Barsel tidak begitu jauh, maka pengiriman pasukan BKO yang diminta bisa datang dengan cepat tanpa menunggu waktu yang lama," terang pria berpangkat Kompol itu.

Kabag Ops Polres Bartim, Kompol Endang S menambahkan, personil pasukan BKO kini telah disiapkan pihaknya, dan segera disampaikan pemberitahuan ke Polda Kalteng dan Polres Barsel.