Wah.... Pemkab Barito Utara Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

id Barito Utara, Kalimantan Tengah, Barut, Operasi Gratis, Wah.... Pemkab Barito Utara Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Wah.... Pemkab Barito Utara Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Operasi Sumbing (FOTO ANTARA)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit pada 24-27 Januari 2017 di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh.

"Kami targetkan peserta sebanyak-banyaknya dan hingga kini sudah terdaftar 26 orang," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh Drg Dwi Agus Setijowati di Muara Teweh, Minggu.

Kegiatan ini bekerjasam dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dan Smile Train (Kereta Senyum).

Menurut Dwi Agus, pihaknya saat ini peserta yang mendaftar selain dari Barito Utara, juga datang dari Kabupaten Murung Raya, Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur dan Palangka Raya.

"Saat ini pengumunan sudah dilakukan diantaranya melalui radio pemerintah daerah (RSPD) dan diharapkan program ini dapat membantu masyarakat," katanya.

Sementara Pengurus PKBI Kabupaten Barito Utara, Mursalin mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka bakti sosial dalam membantu masyarakat di daerah ini yang memiliki bibir sumbing.

"Operasi bibir sumbing dan langit-langit ini tidak saja diikuti oleh masyarakat di daerah Kabupaten Barito Utara, namun juga diikuti daerah lainnya di DAS Sungai Barito," kata dia.

Dia mengatakan, bagi peserta operasi gratis anak-anak yang dapat dilakukan operasi bibir sumbing minimal berusia 3 bulan dan maksimal tidak terbatas. Sedangkan untuk operasi langit-langit usia minimal 1 tahun dan maksimal 30 tahun.

"Kita berharap kepada masyarakat yang menderita bibir sumbing dan langit-langit agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya yakni dengan mendaftarkan diri ke RSUD Muara Teweh mulai dari sekarang," ujarnya.