Tidak Lagi Jadi Presiden, Ini Hal Yang Pertama Kali Dilakukan Obama

id Tidak Lagi Jadi Presiden, Ini Hal Yang Pertama Kali Dilakukan Obama, Barack Obama, Donald Trump

Tidak Lagi Jadi Presiden, Ini Hal Yang Pertama Kali Dilakukan Obama

Presiden Amerika Serikat Barack Obama bereaksi atas seseorang di keramaian saat memberikan pidato dalam kampanye "Get Out the Early Vote" mendukung Hillary Clinton di Columbus, Ohio, Selasa (1/11/2016). (REUTERS/Jonathan Ernst)

Jakarta (Antara Kalteng) - Barack Obama memang tidak lagi menjabat sebagai presiden, namun bukan berarti dia tidak melakukan apa-apa.

Beberapa jam sebelum pelantikan Donald Trump, Obama dan timnya meluncurkan situs baru, Obama.org.

Situs tersebut dibuat oleh Obama Foundation, yang mengawasi Barack Obama Presidential Center di Chicago, dan memiliki misi untuk menyediakan forum bagi mereka yang ingin bekerja di organisasi tersebut untuk memperbaiki kehidupan warga Amerika.

"Kantor tersebut (Barack Obama Presidential Center) akan berbasis di South Side Chicago, tetapi akan memiliki proyek di seluruh kota, negara, dan dunia," kata Obama dalam video peluncuran situs tersebut.

"Lebih dari perpustakaan atau museum, ini akan menjadi tempat hidup, pusat kerja untuk warga negara. Itu sebabnya kami ingin mendengar dari Anda," sambung dia.

Yayasan non-profit Obama Foundation yang didirikan pada 2014 mengelola situs tersebut, dan Barack Obama Presidential Center diharapkan akan selesai pada 2020.

Sementara itu, mantan presiden dan first lady Amerika Serikat tersebut berencana untuk mendengar dan bekerja sama dengan para pemimpin komunitas untuk membuat situs yang disebut "warganegara generasi selanjutnya."

Dalam akun Twitter-nya Obama juga menyatakan bahwa dia akan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, setelah liburan singkat, demikian The Verge.


https://www.youtube.com/watch?v=ODVxuN6m6E8

Penerjemah: Arindra Meodia