Wow! Aplikasi Go Sigap Polres Ini Disosialisasikan Ke Pelajar

id Barito Utara, Kalimantan Tengah, Aplikasi Go Sigap Polres Ini Disosialisasikan Ke Pelajar, Kompol RAS Yudhapathie SIK, SIGAP

Wow! Aplikasi Go Sigap Polres Ini Disosialisasikan Ke Pelajar

Kabag Ops Polres Barito Utara Kompol RAS Yudhapathie melaksanakan sosialisasi aplikasi SIGAP kepada kalangan siswa SMAN 1 Muara Teweh, Senin (23/01). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng)-Kepolisian Resor Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan sosialisasi mengenai aplikasi SIGAP kepada para pelajar SMAN 1 Muara Teweh di halaman SMAN 1 Muara Teweh, Senin.

Kabag Operasi Polres Barito Utara (Barut) Kompol RAS Yudhapathie SIK mengatakan sosialisasi ini bertujuan sebagai pengenalan dan cara penggunaan aplikasi SIGAP oleh masyarakat khususnya kepada para pelajar.

"Sosialisasi SIGAP ini pertama kali dilaksanakan kepada sekolah, dimana SMAN 1 Muara Teweh merupakan tujuan awal sosialsasi SIGAP ini," kata Yudhapatie.

Kegiatan ini, kata dia, masih dilakukan pada beberapa sekolah lagi yang akan kita laksanakan sosialisasi mengenai Aplikasi SIGAP ini.

Menurut Kabag Ops, dalam pendaftaran sebagai keanggotaan SIGAP, masyarakat perlu memasukkan identitas diri yakni KTP.

"Namun bagi para pelajar juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan meregistrasi diri memakai kartu pelajar," katanya.

Yudhapatie mengatakan dalam aplikasi SIGAP ini terdapat beberapa fitur unggulan yang terintegrasi satu sama lain guna mendukung kecepatan dan ketepatan dalam menangani masalah yang terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Fitur-fitur itu seperti website Polres Barito Utara, live chat, bantuan terdekat, pelayanan Polres Barto utara, call center dan panic botton.

Hal ini guna untuk menjaga dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan secara maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya, ujarnya.