Ampera AY Mebas Bakal Calon Bupati Terkuat PKPI Untuk Pilkada 2018

id barito timur, tamiang layang, PKPI bartim, Ampera AY Mebas

Ampera AY Mebas Bakal Calon Bupati Terkuat PKPI Untuk Pilkada 2018

Buoati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyerahkan bendera PKPI secara simbolis sebagai tanda dimulainya pengukuhan dan kaderisasi pengurus PKPI tingkat kecamatan dan desa. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan, calon terkuat sebagai kontestan pada Pilkada 2018 adalah Ampera AY Mebas, yang merupakan kader partai sendiri, demikian diucapkan ketua DPW PKPI Kalimantan Tengah, Ergan Tunjung, Rabu.

"Selain sebagai kader, Ampera AY Mebas merupakan calon dari petahana. Ini yang dinyatakan calon kuat oleh PKPI dalam Pilkada nanti," ungkapnya usai memimpin pengukuhan pengurus PKPI Tingkat Kecamatan dan Desa, serta kaderisasi di Gedung Pertemuan Umum Mantawara.

Dalam pilkada nanti, tambahnya, PKPI akan membuka peluang koalisi dengan partai-partai yang meraih kursi di gedung DPRD Barito Timur.

Sebab, untuk pencalonan membutuhkan dukungan minimal lima kursi sementara PKPI memiliki empat kursi legislatif.

Ergan juga menyatakan, memang hingga saat ini belum ada parpol  yang serius untuk membicarakan masalah pilkada 2018.

"Kami tentunya welcome saja dengan parpol lain, yang terpenting adalah visi dan misinya sama," ungkapnya.

Sementara ketua DPD PKPI Barito Timur, Ariantho S Muller menegaskan, pihaknya akan yerus mendukung Ampera AY Mebas dalam pilkada 2018.

"Pak Ampera AY Mebas merupakan Sekretaris DPW PKPI dan calon kuat yang akan kita dukung dalam pilkada 2018 nanti," katanya.

Selain itu, akan mendukung sepenuhnya kebijakan-kebijakan dalam rangka membangun Kabupaten Barito Timur.