Palangka Raya Peroleh Penghargaan Kapolri

id Palangka Raya, Kapolri, Polres Palangka Raya, Lili Warli, Palangka Raya Peroleh Penghargaan Kapolri

Palangka Raya Peroleh Penghargaan Kapolri

Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli saat memperoleh penghargaan yang diserahkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Ist

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya menempati urutan pertama pelaksanaan Program Profesional, Modern dan Terpercaya dan mendapat penghargaan yang diserahkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kepada Kapolres AKBP Lili Warli.

"Selain Polres Kapuas, Polres Palangka Raya adalah yang terbaik urutannya karena capaian pelaksanaan program Prometer antara Polres Kapuas dan Polres Palangka Raya mendapat nilai yang sama," kata Lili saat dikonfimrasi di Palangka Raya, Kamis.

Selain Polres Kapuas dan Palangka Raya, Polres Kota Waringin Timur juga berhasil meraih penghargaan serupa yang menempati urutan keempat se Indonesia.

"Dari sekira 500-an Polres di Indonesia, tiga Polres dari Kalimantan Tengah menerima penghargaan langsung dari Kapolri. Pada penghargaan itu, ada 11 program yang dijadikan parameter dan masing-masing ada beberapa sub program lagi," katanya.

Seiring dengan penghargaan yang dicapai, pihaknya pun berkomitmen semakin meningkatkan pelaksanaan program yang telah ditetapkan sehingga masyarakat di "Kota Cantik" ini semakin merasa percaya, terlindungi dan terayomi dan semakin terlayani dengan keberadaan polisi.

Sebelumnya, pemberian penghargaan itu sendiri dilaksanakan di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta Selatan, Rabu pagi, yang mana tiga dari lima penghargaan dari Kapolri "diborong" jajaran Polda Kalimantan Tengah.

Lima kapolres terbaik yang mendapatbpenghargaan itu yakni Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, Kapolrestabes Surabaya Kombes Muhammad Iqbal, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu dan Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Hendra Wirawan.

Menanggapi capaian tersebut, Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu mengatakan, penghargaan yang diraih tiga Polres tersebut menjadi motivasi baru bagi polisi di provinsi ini untuk terus meningkatkan kualitas dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Kami dari jajaran Polda Kalteng juga mengapresiasi dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, sehingga kinerja polisi terus meningkat sesuai tugas, fungsi dan wewenangnya. Polda Kalteng akan terus bekerja secara profesional, modern dan terpercaya," kata Pambudi.