PT Garuda Indonesia alokasikan Rp280 juta dana CSR untuk Lombok

id PT Garuda Indonesia,

PT Garuda Indonesia alokasikan Rp280 juta dana CSR untuk Lombok

Ilustrasi - Armada pesawat terbang PT Garuda Indonesia (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Lombok, NTB (Antara Kalteng) - PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bidang pendidikan dan pelestarian alam senilai Rp280 juta di Lombok, NTB.

"Ini bagian dari dana CSR sebanyak 23 BUMN yang mencapai total Rp9,5 miliar yang disalurkan di bidang lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan SDM, bidang sosial (seni dan budaya), serta bidang infrastruktur," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Arif Wibowo, di sela perayaan bersama HUT 22 BUMN, di Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat.

Menurut dia, bantuan ini membuktikan semangat sinergi di lingkungan BUMN yang siap terjun langsung di tengah masyarakat yang memerlukan perhatian dan dukungan dari seluruh komponen bangsa, terutama BUMN.

Bantuan yang diberikan Garuda berupa program pendidikan dan pelestarian alam, yaitu pelatihan lima orang tenaga kerja di bidang tiket dan penanganan di darat senilai Rp200 juta, serta pelestarian lingkungan melalui pelepasan tukik ke habitat aslinya dengan nilai Rp80 juta.

Pada perhelatan ini juga dilakukan pelepasan anak penyu sisik (Eretmochelys imbricata) berusia 1,5 tahun hasil pelestarian penyu di Gili Nangu-Sekotong, Lombok Barat.