255 Pelajar Barut Ikuti Pencarian Bakat Senam Persani

id barito utara, persani barut, pencarian bakat senam di pelajar barut

255 Pelajar Barut Ikuti Pencarian Bakat Senam Persani

upati Barito Utara H Nadalsyah bersama pelatih DR Fahmi Facherzzy, Ketua DPC Persani Barito Utara Hj Sri Neny Trianawati serta Kepala SKPD foto bersama usai pembukaan Persani Batara Talent Scouting di gedung KONI Muara Teweh, Jumat. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 255 peserta dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dalam kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan pencarian bakat senam dalam tema "Persani Batara Talent Scouting".

Diharapkan kegiatan ini dapat membina serta memperat tali silaturahmi antara para pecinta olehraga senam di Kabupaten Barito Utara, kata Bupati Nadalsyah di Muara Teweh, Minggu.

Menurut Nadalsyah pada tahun 2018 Kabupaten Barito Utara akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan adalah cabang senam.

"Diharapkan melalui Persani Batara Talent Scouting ini dapat menjaring serta membina bibit-bibit atlet senam dari jenjang SD, SLTP dan SLTA," katanya.

Nadalsyah mengatakan olahraga senam beberapa tahun terakhir ini sangat digemari oleh masyarakat luas. Hal ini tentunya dapat dilihat di dinas-dinas maupan instansi setiap hari Jumat selalu melaksanakan senam bersama.

Diharapkan melalui momen kegiatan Persani Batara Talent Scoting ini dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para atlet senam untuk meningkatkan semangat maupun skilnya dalam berolahraga senam.

"Saya minta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sportif dan sungguh-sungguh, mengingat ajang ini merupakan persiapan untuk mengikuti Porprov tahun 2018 mendatang," kata Nadalsyah.

Ketua DPC Persani Barito Utara Hj Sri Neni Trianawati mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini menjalankan program rutin tahunan DPC Persani Barito Utara dan menjaring bibit atlet senam dari usia SD, SLTP dan SLTA di Kabupaten Barito Utara untuk persiapan mengikuti Porprof 2018 akan datang.

"Kegiatan memperlombakan tujuh lomba yaitu Sprint, Lari Bolak-Balik (Kelincahan), Lari Berjarak (Endurance), Push Up, Sit Up, Back Up dan Strength," katanya.